St.Ives Apricot Srub Blemish Control Review

Selamat malam semuanyaaa!
Kembali lagi dengan aku yang akan membawakan review produk baru :D
Jadi pas kemarin-kemarin jalan ke mall terus gak sengaja mampir ke watson terus tiba-tiba ketemu ini produk dan lagi diskon! *i love diskon* XD
Tanpa berpikir panjang, aku langsung beli aja st.ives apricot scrub ini. Aku sempet bingung mau pilih yang varian blemish control atau fresh skin. Gak tau juga kenapa milihnya yang blemish. Padahal seharusnya pilih fresh skin :(


Tidak usah berlama-lama lagi mari kita simak hehe :D


Perbedaan antara varian Blemish Control dan Fresh Skin yaitu

1. Fresh skin = Untuk kulit kusam, jadi apricot scrub ini akan membantu mengelupaskan kulit mati yang ada diwajah sehingga membuat wajah bersih, halus dan bercahaya.

2. Blemish Control = Untuk membantu menghilangkan bekas jerawat dan mengecilkan pori-pori wajah.


A delicious scrub that smells of fuzzy apricots & helps reduce breakouts before they even occur. Made with 100% natural exfoliants (like crushed walnut shell) for a gentle, deep cleanse.


Jadi untuk varian blemish control ini lebih untuk kalian yang memiliki jerawat tapi jangan pernah kalian gunakan disaat jerawat tersebut lagi mateng-matengnya. Karena akan menyebabkan iritasi.

- Formulates without parabens
- Oil Free
- Dermatologist Tested
- Non Comedogenic
- Hypoallergenic


Terdapat butiran-butiran halus berwarna kecoklatan. Butiran ini agak kasar jadi jangan terlalu keras saat menggosokan ke wajah kalian.


1. Tuang scrub ke tangan kalian secukupnya

2. Lalu balurkan ke wajah kalian secara merata dan tunggu selama 1 menit

3. Gosok-gosokan ke wajah kalian secara perlahan

4. Setelah selesai, bilaslah wajah kalian dengan bersih

Produk ini sebaiknya dipakai seminggu sekali dan jangan sering-sering ya :D


Beginilah hasilnyaa~~
Kulit jadi lebih bersih dan halus <3


Di Watson atau Guardian dengan harga 16 RM/ Rp. 49.600 kurs Rp.3.100

- Kulit wajah jadi lebih halus, bersih dan bercahaya
- Harganya murah *diskon*
- Bisa bertahan hingga 3-4 bulanan

- Tidak dapat digunakan saat jerawatan


9/10


Absolutely YES!

Gimana pendapat kalian dengan produk ini? Share di kolom komen ya!

CONVERSATION

74 komentar:

  1. kalau lagi ada jerawatan sih harusnya peeling ya daripada scrub karena butirannya itu loh bisa bikin jerawat jadi pecah. tapi aku pribadi sih selama muka lagi mulus nggak ada jerawat ya pakainya scrub. next mau coba ini, ah. :D

    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Aku juga ada nih st ives, samaan lagi yang blemish hehe cuma belum sempet nulis review haha .. Iya ini di pake bikin kulit jdi lembut sama kenyal hehe ..


    http://carollinestory.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Aku juga pakai scrub nya st ives yg apricot scrub ini, suka banget soalnya bener bener ngebantu menghilangkan bekas jerawat dan bikin kulit lebih cerah. btw, ini bukannya bisa dipake buat daily use yaah? soalnya di botol punya ku tulisannya seperti itu hehehe

    Anyway, salam kenal, kak! :)
    Mind to follow me back? :D
    http://reveriends.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi salam kenal juga ;D
      aku kurang tau juga. Soalnya di deskripsi produknya tidak bisa digunakan setiap hari hehe

      Delete
    2. untuk menghilangkan jerawatnya pake yg blemish apa fresh skin kak?

      Delete
    3. kalo jerawat kan ga boleh ya, gimana kalo bruntusan? aman?

      Delete
  4. wah disana murah ya, kalo udah masuk olshop disini jadi mahal :(((

    www.akpertiwi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ini juga karena dapet diskonn jadi murah hehe

      Delete
  5. Setahu emang klo ada jerawat lbh baik jgn pake scrub ya. Ato klo emang pgn bgt scrub lewatin aja yg ada jerawatnya kali ya? Ehehe..
    Btw nice review 😊

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku saranin kalo lagi jerawatan jadi ngescrub muka dulu takut nanti makin parahh hehe

      Delete
  6. Ko ini produknya susah bgt yah di cari, di watson atau guardian skrang udah pada ga ada lagi :( sedih bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin watson atau guardian di indonesia gak ada bisa cari aja di online shop banyak kok hehe

      Delete
    2. Haii, aku ada jual kemasan share in jar 25gr, ori st.ives, kalau minat bs contact aku ya ^^ Thankyou ..

      http://carollinestory.blogspot.com

      Delete
  7. Watson/guardian daerah mana ya sist? Soalnya aku di daerah jakarta ga ketemu😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku beli ini dimalaysia..tapi kmrn pas aku pulang ke indonesiaa, udah ada kok diwatson arta gading hehe

      Delete
  8. Woww so lovely kk thx ya ud share

    ReplyDelete
  9. Kalo lagi ada jerawat pakenya yg fresh skin atau blemish scrub?

    ReplyDelete
  10. Kalo lgi ada jerawat pakenya yg mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagi jerawat bagusnya apricot tapi jangan pake ini pas jerawat lagi mateng2nya dan banyak yaa. takut iritasi nanti hehe :)

      Delete
  11. aku lagi bingung, aku lagi pake 3 produk baru secara bersamaan, 1. st ives blemish apricot , 2. micellar water ovale 3. aloe vera nature republic, semua produk ini baru aku pake kurang lebih 1 mingguan ga paham karena produk ini atau lagi hormon aja skrg jerawat sedang bermekaran dimuka,, ntah kenapa filling aku karena st ives ini karena miccellar dan aloe vera harusnya lebih netral ya?? bener gak sih? menurut kamu dilanjut aja pemakaian ketiganya atau st ivesnya berenti dulu ya? sayang sih baru 2x pake dari beli hikkkkssss...

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharusnya st ives blemish ini dipake 1x dalam seminggu aja. karena baiknya face scrub itu dipake sekali dalam seminggu menurut aku. seharusnya sih gak berpengaruh dalam pertumbuhan jerawat ya. karena sifat produk masing2 beda kan.coba salah satu dari itu kamu stop-in dulu. misal kamu stop-in aloe veranya, kalo pas kamu stop in produk itu,jerawat kamu berkurang berati emang aloe veranya yg gak cocok dikulit kamu. hehe semoga pendapat aku bermanfaat ya hehe mohon maaf kalo masih kurang cocok dikamu. makasih sudah berkunjung <3

      Delete
    2. ku jga kmrin pake nature dan skincare lainnya,dan mncul jrwatan ,stlah aku stop naturenya jerawatannya ilang..tpi skincare yng lain masih aku pke ka..

      Delete
  12. ingin banget nyoba blemish nya, kira - kira cocok gak nya sama kulit wajah yang berminyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut aku produk ini cocok disemua jenis kulit tapi terkadang kurang cocok untuk kulit yg sensitif karena produk ini punya butiran scrub yg lumayan kasar sih hehe menurut aku ya. Makasih sudah berkunjung <3

      Delete
  13. Klw lagi ada jerawat ga boleh pkk yaa ? Brtti tunggu ga ad jerawat dl donk ya

    ReplyDelete
  14. Klw lagi ada jerawat ga boleh pkk ya ? Brtti tnggu ga ad jerawat dl donk .. hmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.apalagi kalo jerawatnya lagi mateng2nya dan banyak. takut nanti jadi makin parah dan iritasi. karena st.ives ini butiran scrubnya lumayan gede2 hehe

      Delete
  15. Itu cara pakainya enggak basuh wajah pake air dlu ya kak? Langsung di pakein st.ivesnya? Terus kakak itu berapa lama before afternya?

    ReplyDelete
  16. Itu cara pakainya enggak basuh wajah pake air dlu ya kak? Langsung di pakein st.ivesnya? Terus kakak itu berapa lama before afternya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi mega biasanya aku langsung aja tanpa dibasuh air dulu..itu setelah pake langsung kelihatan kok hasilnya..

      Delete
  17. Kalo muka lagi bruntusan gitu mending yg blemish atau fresh skin ya? Ga jerawatan sih cuma agak bruntusan kecil2 gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo lagi beruntusan sih saran aku pake yg fresh skin ajaa hehe

      Delete
  18. aku pakai yang variant fresh skin. ok banget sih di aku, muka lbh halus and cerah. saran aku buat yg jerawatan parah jgn pake dulu, kalo jerawatnya cuma bbrp sih ok2 ajah, palingan dilewatin ajah daerah berjerawatnya ^^

    ReplyDelete
  19. aq juga pkai tapi yg orange mandarin buat bright skin, tapi teksturnya kadang soft kadang kl tube nya di tekan, produknya mengeras gitu kenapa ya ? hehe

    www.lucyanaliu.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah belom pernah nemu yg varian orange mandarin hehe..
      mungkin kamu nutupnya kurang rapat atau memang seperti itu hehe
      makasih sudah berkunjung <3

      Delete
  20. Kak mau nanya, kalo jerawat cuma kayak jerawat pasir karena debu gitu boleh gak ya pake ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh kok. selama jerawatnya gak gede dan memerah, boleh-boleh aja sih menurut ku ehehe

      Delete
  21. Aku pertama kali pake aku basahin air di wajah aku 😂😂. gatau sama atau beda . Cuman di aku jadi halus dan seger sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kalo abis cuci muka trs pake ini mungkin dalam keadaan basah tapi kalo lagi males kadang langsung aja tanpa dibasahi hihi

      Delete
  22. kak,dari yang aq tau yang blemish control tuh buat yang berminyak, jerawatan sama pori2 besar dan yang fresh buat kulit normat tanpa jerawat. aku minta saran kulit aku tuh ngga terlalu berbinyak sama ngga berpori2 besar tapi lagi ada jerawat pasir kecil2 sama mau ngilangin bekas jerawat, klau mau make cocok nya yang mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Harun. Kalo menurut aku sih pake yg fresh skin. karena kan mau ngilangin jerawat pasir jadi mending pake yg fresh skin aja. semoga membantu ya!^^

      Delete
  23. halo ka, aku jual yang varian fresh skin, kmrin baru pulang dari KL, harganya 100rb aja, minat wa : 081214571211, atau liat di ig aku @yolaaandriani

    ReplyDelete
  24. Hai sist,kalau muka ku berminyak cenderung jerawat,kusam banyak komedo mending pakai yg mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, menurut aku sih pake yg blemish control aja karena kan berminyak dan cenderung berjerawat hehe. Semoga jawaban aku membantu ya!^^

      Delete
  25. Kalau buat ilangin bekas jerawat mending fresh skin atau blemish control ya?kulitku jarang sih jerawatan gitu, paling pas mau dapet aja cuma akhir akhir ini jerawatnya ngebekas gitu jd hitam:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Meitha!
      Kalo kamu pengen ngilangin bekas jerawat kamu bisa cobain yg blemish tapi kalo enggak ada bekas jerawat, kamu bisa pake yang fresh skin..
      Semoga membantu! :D

      Delete
  26. Kak kalo buat ngilangin bekas jerawat mending pk yg blemish apa fresh skin? tp akhir2 ini lg sering berjerawarat dan ninggalin bekas item2 gitu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Putri!
      Menurut aku, kamu bisa coba yg blemish kalau untuk ngilangin bekas jerawat.
      Semoga membantu ! :D

      Delete
  27. Fyi. Yg blemish itu bukan buat ngilangin jerawat sebelum muncul. Yg blemish itu buat ilangin bekas jerawat dan mengecilkan pori. Arti dr blemish itu sendiri noda atau kl dimuka bisa diartiin bekas jerawat. Tp dia membantu ngempesin jerawat scr perlahan krn mengandung salicylic acid tp jgn digosok dibagian jerawat krn bisa bikin jerawat kt luka.Dan ini bisa dipake untuk daily use (tiap hari) kok di deskripsi produknya ada.Maaf ya cuma mau meluruskan takut pada salah arti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Nelly!
      Terima kasih sudah membantu menjelaskan hihi :D

      Delete
  28. Hai kak aku kan jerawatan parah tapi udah ilang tinggal ada yg di jidat timbul 2 . Tapi aku pake vitacid yg 0.01..
    Apa bisa aku pake st.ives yg bleemish buat bekas nya yg merah2 dan banyak ini ? .
    Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi faradila!
      Aku juga kurang tau sih boleh atau enggaknya. Soalnya kan kulit kamu lagi merah2 ya takutnya pas ngescrub wajah pake ini malah jadi makin merah. Kan juga tergantung jenis kulit kamu sensitif atau enggak. Kalo sensitif mending jangan pake dulu sampe merah2nya hilang..
      Semoga membantu ya! :D

      Delete
  29. Nice share kak,, infonya kerenn.. berguna banget nih

    ReplyDelete
  30. Kak kalo jerawat di satu tempat aja tetep jangan pake dulu kah? Aku lagi mau coba tapi lagi ada jerawat tumbuh satu biji sih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Tia!
      Kalo jerawatnnya udah kempes mungkin boleh pake, tapi kalo lagi memerah jangan dipake dulu sih menurut aku..
      Semoga saran aku membantu ^^

      Delete
  31. ka aku wajahnya berminyak , terus gatau kenapa wajah lagi jerawatan , biasanya ga jerawatan , paling klo mau menstruasi ajah , saran kaka aku pake apa yah bagusnya , jerawatnya skrng kecil" merah dikit , terus mau ngilangin bekasnya jga , bagusnya yg mana ya ka ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi! Mungkin saran aku, kamu bisa coba yg blemish control. Kalo jerawatnya lagi memerah jangan dipake dulu. Tunggu sampai jerawatnya kempes dan udah agak mulai membaik baru kamu boleh nge-scrub muka. Itu saran dari aku tapi itu semua tergantung kondisi kulit kamu juga.

      Semoga saran aku membantu ^^

      Delete
  32. D medan yg juak st ives d mall mana ya? Bntu jwb donk mksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi! Menurut aku dimall mana aja ada selama mallnya ada toko guardian.
      Semoga membantu ^^

      Delete
  33. Kalo ada beruntusan boleh pake scrub ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai firda!
      Sebaiknya jangan discrub dulu. Takut nanti tambah bertambah bruntusannya.
      Semoga membantu!

      Delete
  34. Ka, kalo lagi beruntusan bisa pake ini gk ka? Terus aku juga lagi pake nature republic yg aloe vera, kalo aku udh pake aloe trs pake st ives ini juga, kira kira bagus gk ka? Apa justru karna kebanyakan produk yg dipake barengan malah jadi rusak? Makasi ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi,Raraa!
      Menurut aku, kalo lagi beruntusan, mending jangan discrub dulu. Takutnya nanti tambah bertambah bruntusannya. Menurut aku sih gpp. Selama pemakaiannya tidak bersamaan. Kan st ives ini juga sebaiknya dipakai seminggu sekali saja, dan aloe vera juga bisa di pakai tiap hari (kalo di aku, aloe vera dipakai tiap hari). Tapi semua juga balik lagi ke jenis kulit kalian masing-masing. Kalo di kamu cocok ya menggunakan 2 produk itu (tidak digunakan secara bersamaan) lanjutin tapi kalo engga ya mending di stop aja :)

      Delete
  35. Ka, kalo lagi beruntusan bisa pake ini gk ka? Terus aku juga lagi pake nature republic yg aloe vera, kalo aku udh pake aloe trs pake st ives ini juga, kira kira bagus gk ka? Apa justru karna kebanyakan produk yg dipake barengan malah jadi rusak? Makasi ka

    ReplyDelete
  36. Ka kalo muka kombinasi, cenderung berminyak di T zone aja dan kadang jg bisa kering banget dan kusam. Jarang jerawatan tapi bekasnya cukup mengganggu. Cocoknya pake yg blemish atau fresh ya? Aku bingung mau beli yg mana. Pengen yg fresh tapi bekas jerawatnya ganggu. Pengen yg blemish tapi muka kusam. Gimana dong ka? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi!
      Coba mending kamu fokusin apa yg mau kamu perbaiki. kalo untuk bekas jerawat ya bisa dicoba yg blemish terlebih dahulu. Semoga membantu!

      Delete
  37. Kak,bingung nih mau beli yg fresh skin ato yg blemish,kulitku sih kombinasi gitu gk jerawatan,tapi pori2 gede :"

    ReplyDelete
  38. Ka mau nanya nih muka saya lagi jerawatan parah di rahang dan pipi bingung udah pake produk buat ilangin pake apa ga ada yg mempan, minta pendapat dong :(

    ReplyDelete

Back
to top