DIY Membersihkan Spons Makeup

Holaa I'm back againn XD. Kali ini aku mau ngeshare cara membersihkan spons makeup dan bahan-bahannya amat sangat mudah ditemukan.


Taukah kalian bahwa alat makeup sangat penting dan hampir tidak bisa dipisahkan dalam hitup ini dengan keseharian kita. Namun sayangnya, tidak banyak diantara kita yang tahu bagaimana cara membersihkan spons make-up. Mencuci kuas makeup harus menjadi bagian rutin dari rutinitas kecantikanmu sehari hari.
Karena apabila spons make-up kotor, berminyak, dan bahkan penuh dengan bakteri, sudah pasti alat make-up tersebut akan membuat beberapa masalah pada kulit wajahmu di kemudian hari seperti, menyebabkan pori-pori tersumbat, menyebabkan muka berjerawat, dan bahkan dapat menyebabkan kulit menjadi kering, rusak, dan mengalami penuaan dini.
Oleh karena itu rajin-rajin lah kalian membersihkan spons kalian sebelum timbul masalah diwajahmu.

Berikut langkah-langkah membersihkan spons:
1. Siapkan sunlight yang biasa digunakan untuk mencuci piring.

2. Siapkan baby oil.

3. Tuang kedua bahan tersebut dalam wadah secukupnya hingga spons terendam.

4. Remas-remas spons dan nantinya spons ini akan mengeluarkan kotoran bekas bedak.






Hasil nya seperti dibawah ini


Share dong cara kalian membersihkan spons atau beauty blender kalian di kolom komen ini


Inspired by @wulansaf
Cameraman by @nuraprianindah

CONVERSATION

6 komentar:

  1. Aku baru tau cara ini, biasanya cuma pake sabun cuci wajah aja sih terus kuecek-kucek. Boleh deh aku coba pake mbak Niwayan :D

    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pake cara ini, sponsnya juga jadi lebih wangi hihi

      Delete
  2. Aku buat bersihin brush/spons biasanya pake shampo bayi aja sih. Wanginya jadi lembut gitu ehehe

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. seriusan kamu cuci pake sabun cuci piring? Kan sponge nya buat wajah...............
    Aku sih cuma pake sabun batangan dove terus langsung gosrek2 aja gitu hehehe
    Btw, aku sudah followback kamu ya Niwayan :)

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya aku liat tutorial di youtube pake sunlight hehe
      makasih sudah mampir hihi

      Delete

Back
to top