[Study Aboard Talks] ROOM TOUR!

Welcome back! Yuhuuuuuuuu....

Setelah berbulan-bulan hiatus dari dunia blogging dan sekarang baru sempet ngeblog lagi yeay!
Kali ini aku mau sharing tentang kehidupan aku hidup diluar negeri dan berserta harga sewa rumahnya.


Ya, begitulah sekiranya penamkan kamar aku selama tinggal di Malaysia.

Kasur 

Begini lah penampakan tempat tidur aku, mirip banget kan kayak tempat tidur kosan kaliannn :p



Kalau ini the best spotnya kamar aku. Disini bisa liat menara KLCC, KL Tower, dan lain-lain.
Ditambah kalau malem, pemandangan nya lebih bagus lagi!


Yak begini lah kira-kira penamkan lemari baju aku :p


Selanjutnya ini adalah spot untuk make-up. 


Kalau iniiii adalah tempat aku naro buku, alat make-up, parfum, jam tangan. (simple bngt :D)


Yang terakhir ini adalah spot dimana aku belajar.

Yak begitulah penampakan kamar dari kamar aku hehe..

Sebetulnya gak beda jauh juga sama kamar kosan aku dulu. Perbedaannya dulu di lantai 1 sekarang di lantai 11 :p

Selama tinggal di sini, aku dan teman-teman yang lainnya tinggal disebuah condonium atau kalau di Indonesia disebutnya Apartement.

Jadi kita sewa semacam 1 rumah gitu deh, lalu dibagi-bagi kamarnya dengan yg lain. Biaya sewanya juga dibagi-bagi dengan yang lain. Termasuk biaya wifi, listrik hingga air. Enaknya tinggal bareng-bareng ya lebih murah dibanding harus sewa sendiri ya..

Untuk tempat tinggal sendiri, terdapat berbagai macam jenis. Mulai dari Condominium, Flat, Studio,Apartment dan lain-lain.

Untuk Apartement disini urutannya paling atas karena paling mahal dan lebih luas juga pastinya.

Perbedaannya kalau condominium itu kayak rumah gitu. Satu tempat tapi dibagi-bagi. Misalnya kamar tidur sendiri ada yang berisi 2-3 kamar, kamar mandi, dapur, tempat nyuci baju, dan lain-lain. Condominium itu ada fasilitas seperti kolam berenang, tempat gym dll.

Sedangkan kalau flat lebih murah dibandingkan condominium dan lebih sempit.

Untuk studio ini sendiri satu kamar namun gabung dengan dapur, kamar mandi, dan tempat mesin cuci.

Untuk harga sewa dari condominuim ini sekitar 1500 - 1600 RM namun karena dibagi dengan yang lain. Jadi hanya 350an RM saja.

Untuk biaya listrik, air dan wifi ini tergantung pemakaian.

Untuk tagihan air biasanya lebih murah sekitar 30RM saja. Sedangkat wifi ini sendiri unlimited sekitar 160an RM.

Jadi total biaya awal bulan yang aku keluarkan untuk membayar sewa dan tagihan lainnya sekitar 350RM atau sekitar 1.2 jutaan rupiah.

Sekian informasi yang bisa aku sharing mengenai biaya sewa. Kalau ada yang ingin kalian tanya kan, bisa tanya di kolom comment aku ya! :D


CONVERSATION

3 komentar:

  1. kak nak tanya dong destinasi wisata di Malaysia yang bagus dimana ya kak? mohon infonya yah Terima Kasih :)

    ReplyDelete
  2. Kak nak tanya destinasi wisata yang ada di Malaysia yang bagus dimana ya? Mohon infonya ya ka? Terima Kasih

    ReplyDelete
  3. Gue nyari artikel freeman dan ketemunya ini... Wkwk nice

    ReplyDelete

Back
to top