[D.I.Y] Cara Membuat Masker Oatmeal dan Susu


Holaaa Im back ....XD
Hari ini aku mau ngeshare cara membuat masker oat dan susu yang praktis dan juga hemat dong ya hehe :D
Sebetulnya kalo boleh jujur, aku jarang banget bikin masker sendiri dan lebih baik beli. Tapi kalau dipikir-pikir pakai masker yang udah jadi gitu kadang kulit muka suka rada perih. Oleh karena itu aku kurang-kurangin beli masker dan buat sendiri maskernya.
Oke tidak usah berlama-lama mari kita buat maskernya! :D


1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan yaitu oatmeal dan susu. Disini aku menggunakan oatmeal instan dan untuk susu nya aku menggunakan susu beruang.


2.  Tuang 2 sendok oatmeal kedalam wadah dan tuang susu secukupnya.


3. Masker oatmeal pun jadi!


4. Balurkan masker ke seluruh wajah seperti dibawah ini. Sebelum menggunakan masker sebaiknya kalian cuci muka terlebih dahulu ya hehe

5. Tunggu 10 menit atau hingga masker mengering dan bilaslah dengan air hangat.

1. Oatmeal bisa jadi cleanser dan toner alami yang sangat baik bagimu karena sangat cocok pada berbagai jenis kulit. Oat mengandung bahan pembersih alami yang disebut dengan saponin.

2. Oatmeal memiliki daya serap minyak yang sangat baik, sehingga produksi minyak yang berlebih dapat ditanggulangi. Selain itu, sel-sel kulit matipun jadi mudah terangkat, sehingga kotoran tak mudah menumpuk dan bercampur dengan minyak.

3. Oatmeal mengandung polisakarida dimana zat ini akan mengubah oatmeal menjadi kenyal seperti agar-agar jika terkena air. Zat polisakarida inilah yang berguna untuk melindungi kulit dari dehidrasi, sehingga kulit tidak mudah kering dan kusam.

4. Oatmeal memang punya khasiat tinggi untuk membuat kulit jadi semakin bersih, lembut, dan juga membuat skin tone kita menjadi lebih cerah. Seperti yang kita tahu bahwa oatmeal ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga sel kulit baru kita pun akan terlihat lebih cerah dari sebelumnya. Efek lain dari oatmeal adalah membuat kulit jadi lebih halus dan lembut, dan juga membuat area kulit bekas jerawat jadi kembali normal dan bersih.

5. Protein yang terkandung dalam oatmeal sangat tinggi. Kandungan minyak dan lemaknya juga bagus dan mampu menciptakan lapisan perlindungan bagi kulit. Kandungan-kandungan dalam oatmeal ini bisa memberikan perlindungan alami bagi kulit terhadap racun-racun kimia akibat polusi, kosmetik dan juga radiasi sinar ultra violet.
Sumber : http://www.ledisia.com/

Untuk biaya yang dikeluarkan untuk membuat masker ini sekitar 20rb.
- Susu beruang sekitar 8rb
- Quaker Oat sekitar 10rb

Cukup murahkan? Dengan harga segitu kalian masih bisa membuat dan memakainya hingga 6x. Kalian juga bisa mengganti susu dengan madu ataupun yang lain. Sesuai bahan yang ada dirumah

Nah, apakah kalian juga suka mencampur masker ini dengan bahan lain? Share, dong, kreasi masker oatmeal-mu pada comment section di bawah!

CONVERSATION

47 komentar:

  1. hii wayan
    untuk susunya harus susu bear brand ? atau susu biasa juga bisa ?

    talkingwithbeki.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. susu biasa juga bisa kok. Cumang lebih enak sih susu murni kaya susu beruang ini.
      Makasih udah berkunjung,beki!<3

      Delete
  2. aku dulu suka maskeran pakai oatmeal tapi gak kepikiran sih kalau dicampur susu XD


    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicampur susu biar kulit terasa lebih halus hehe
      makasih sudah berkunjung hehe

      Delete
    2. Ada perubahan setelah pake masker oatmeal?

      Delete
  3. omg so creative ! Lucu banget bs jadi masker aku baru tau hihi

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  4. Aku mau buat masker ini tapi mager terus hihi xD

    Makasih ya udah follow, udah ku follow back ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa akuu juga malees hehe
      Makasih sudah berkunjung hehe

      Delete
  5. Hai Oktaaa, aku juga sering nih masker pakai oatmeal, tapi baru tau lo bisa dimix sama bear brand, hihi... Thankyou informasinya yaah, nanti aku mau coba.

    putusuci.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kak sudah berkunjung..selamat mencoba hehe :D

      Delete
  6. Waaahhhh~
    Kalau aku maskeran oat meal sama madu terus sekalian aku jadikan scrub gitu <3
    .
    Oiya aku baru aja review maskara dan eyelinernya dejavu looohhhh.. Yuk baca yuk >>> http://sweetmacaroonbyalo.blogspot.co.id/2017/03/dejavu-fiberwig-mascara-dejavu-lasting.html
    .
    Thank's yaaaa <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sudah berkunjung dan berkomentar hehehe :D

      Delete
  7. Wih, jadi pengin nyobain kak. Thanks for sharing!

    erlianzakia.blogspot.co id

    ReplyDelete
  8. Aku barusan juga coba masker oat ma susu bearbrand. Biasanya aku cm pke masker oatnya ja.
    Ini td coba n hasilnya lebih lembut diwajah.

    ReplyDelete
  9. Replies
    1. Hi rima..
      Bisa diganti juga dengan dancow kok.
      Selamat mencoba!

      Delete
  10. Penggunaannya itu. Berapa hari sekali?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Elvanda!
      Aku biasanya seminggu sekali aja kok.
      Selamat mencoba!

      Delete
  11. Aku pake masker ini 2 hari sekali dan jerawat aku yg gede2 kempes cuma 4x pake dan minyak dimukaku berkurang bgt :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah emang ngaruh bgt kan :)) makasih udah share hasilnya hihi

      Delete
  12. Ohh iya 1 kaleng itu bisa d pakesampai berapa kali kak?,trus harus d simpan d kulkas yah klo sdh msih ada sisax

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nhilam!
      Kayaknya harus diminum deh soalnya kalo taro dikulkas dengan keadaan kaleng terbuka nanti warna susunya berubah (aku udah pernah ngalamin hihi) atau sehabis di pakai untuk masker,sisanya kamu pindahin ke botol, yg terpenting susunya tertutup dan gak terbuka.

      Delete
  13. Pakai masker nya tiap hari gk kk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi,Helmi!
      Masker ini cuman aku pake 1x dalam seminggu aja ^^

      Delete
  14. kalau susunya dipindah di botol dan dalam keadaan tertutup, berarti bisa dipakai berkali kali ya kak? recomended banget sih kayaknyaa, soalnya temen aku udah ada yg coba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, bener banget.
      Asalkan susunya disimpan ke dalam wadah tertutup ya ^^

      Delete
  15. Kalo mukaku yg kalo abis cuci muka kering gitu cocok ngga pake masker ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Agustina!
      Kalo menurut aku sih, masker ini lumayan buat kulit lembab. Jadi seharusnya gak bermasalah kalo di pakai sehabis cuci muka ^^

      Delete
  16. Aku lagi coba masker ini and it's really work on my skin, padahal baru 3x pake(3 hari), aku pake sehari 1x pas pagi, aku pakai susu ultra, dan bekas jerawat aku pudar dong :') wajah jadi lebih cerah dan lembut, aku bakal rutin pake ini sih... Karena efeknya lebih terasa daripada beli masker drug store.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Kirana!
      Wah Alhamdulillah kalo masker ini ampuh untuk memudarkan bekas jerawat kamu ^^

      Delete
  17. Memang bener pake masker oat membuat jerawat kempes dan wajah keliatan lebih cerah

    ReplyDelete
  18. Memang bener pake masker oat membuat jerawat kempes dan wajah keliatan lebih cerah

    ReplyDelete
  19. Kalo buat ngecilin pori2 bisa gak sih ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dari segi ngecilin pori2 sih, aku kurang yakin ya ^^

      Delete
  20. Klo buat yg muka bruntusan bisa ga ka?

    ReplyDelete
  21. hey kak.. Aku lagi coba nih semoga berhasil yahh dan dihindarkan dr kemalasan😂😃

    ReplyDelete
  22. Aku udh 8 bln ngelakuin nya,seminggu 2x atau 3x.aku pake susu kotak cair original merk apa aja yg penting original,dan gak cuma di muka aja aku tempelin, keseluruh tubuh aku, hasilnya emang putih dan kulit jdi lembut bgt..udh 8bln ak lakuin, temen2 ak pada nanyain katanya aku suntik putih dmna, ak gx prnh berani yg namanya suntik2..dan aku recomend ke kawan2 aku suruh bwt masker gini, alhamdulillah.. Mereka pn cocok.. N ada perubahan trus loh. Kuncinya cuman hrs rajin yaa.. Klo gx rajin pakai apa aja psti gagal, n gx ada hasilnya..masker alami ini sgt2 bgus.. N bwt glowing wajah jgk loh,, mau liat wajah aku..liat di channel youtube aku astika sari acharya yah,, atau di video tiktok aku "tika sari" selamat mencoba

    ReplyDelete
  23. Nii wajah saya masih ada jerawat apakah boleh pakai masker oatmeal kak? Jerawat ya sih cuma sedikit yaa 2 smpai 4

    ReplyDelete
  24. Pakai nya itu boleh setiap hari g ka? Atau 2× seminggu atau 3× seminggu? Soalnya bekas jerawat sm jerawat nih bandel bangettt... Pliss jawab

    ReplyDelete
  25. Kak,hasil nya bagus banget ya?
    Muka aku tuh bruntusan kecil"dan kdang bruntusannya jadi jerawat.masker nya bisa menghilangkannya gak ya?🙏🙏

    ReplyDelete

Back
to top