[RandomTalk] Manfaat Jamu Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Haii..Haiii..
Hari ini aku mau share manfaat jamu bagi kesehatan dan kecantikan.
Oya diantara kaliaan apakah sering meminum jamu?
Tidak dapat dipungkiri juga jaman sekarang semakin banyak yang jarang bahkan tidak pernah lagi meminum jamu.
Aku termasuk orang yang sering minum jamu dan sudah sejak kecil diajarkan minum jamu juga.  Waktu kecil lebih sering minum jamu buyung upik. Setiap sore selalu minum jamu ini waktu kecil.
Source : Google.com
Apakah kalian juga meminumnya sewaktu kecil?hehe
Kalau sekarang biasanya meminum jamu kencur,brotowali dan lain-lain.Seminggu bisa 6-7x kali.
Berikut jamu yang sering aku minum


Taukah kalian bahwa jamu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan?
Yuk kita simak manfaat jamu!
Dari kiri ke kanan

1. Jamu brotowali




"Brotowali dikenal sebagai salah satu tumbuhan berkhasiat yang banyak digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Tanaman ini dipercaya dapat menyembuhkan demam, hepatitis, rematik, kencing manis, malaria, dan meningkatkan nafsu makan. Selain itu, brotowali kerap digunakan untuk pengobatan luar, misalnya mengatasi luka, kudis, dan koreng (skabies)."

Seperti yang disebutkan diatas aku meminum jamu ini sesekali saja disaat deman dan tidak napsu makan karena jamu ini pahitnya luar biasaa XD

2. Jamu Sirih

- Mengobati keputihan

- Menghilangkan gatal pada organ intim

- Menghilangkan bau badan
 Kandungan minyak atsiri dalam daun sirih dipercaya bisa menghilangkan bau badan yang menyengat

- Melancarkan haid
Bagi wanita yang memiliki haid tidak teratur, anda bisa menggunakan daun sirih untuk melancarkan haid anda. Zat tannin pada daun sirih bermanfaat untuk melancarkan siklus haid wanita.

- Menghilangkan bau amis saat haid
Bau amis dari darah kotor bulanan wanita berbeda-beda. Wanita yang meminum ramuan herbal dari kunyit dan daun sirih bisa menghilangkan bau amis darah kotornya. Wanita yang tidak pernah meminum ramuan herbal untuk datang bulan memiliki darah kotor yang lebih amis dibandingkan dengan wanita yang rutin meminum ramuan herbal saat datang bulan.

Untuk selengkapnya dapat dibaca disini Klik

Untuk jamu sirih, aku meminumnya disaat sedang haid. Biasanya disaat haid, aku lebih banyak berkeringat daan bau badan. Oleh karena itu aku meminum jamu sirih ini. 

3. Jamu Kunyit Asam

-Minuman Diet Alami
Memiliki berat badan yang berlebihan akan merusak penampilan seseorang sehingga sebagian besar orang yang memiliki berat badan berlebihan akan menggunakan berbagai cara untuk diet agar berat badan mereka sesuai dengan porsinya. Salah satu penyebab berat badan tidak terkendali adalah meningkatnya nafsu makan dan ngemil. Mengonsumsi jamu kunyit asam mampu menurunkan nafsu makan sehingga jamu ini sangat efektif bekerja sebagai minuman diet alami tanpa efek samping.

 -Mengatasi Infeksi
Kunyit mengandung anti bakteri yang dapat memebunuh bakteri penyebab infeksi seperti infeksi pada luka bakar, infeksi tenggorokan, infeksi akibat radiasi sinar matahari berlebih, dll. Mengonsumsi jamu kunyit asam mampu mengatasi masalah infeksi karena adanya sifat anti-inflamasi atau anti radang pada kunyit.

- Mencerahkan Kulit
Mengonsumsi jamu kunyit asam mampu menetralisir racun dalam tubuh sehingga tubuh menjadi lebih sehat dan akan membawa dampak posistif pada kulit, yaitu kulit menjadi lebih sehat, cerah dan bersih.

Lebih kengkapnya kalian bisa baca disini Klik

4. Jamu Beras Kencur
- Mengatasi Sakit Maag
Mengkonsumsi jamu beras kencur juga bermanfaat untuk mengatasi sakit maag tanpa ada efek sampingnya seperti obat-obatan kimia. Kandungan vitamin B pada beras kencur dapat menebalkan dinding lambung, serta kelebihan lain dengan mengkonsumsi beras kencur adalah berkhasiat untuk menyehatkan tubuh lainnya.

Mengobati Perut Mulas
Jamu beras kencur yang mampu menghangatkan tubuh ini juga bisa diolah menjadi jamu yang dapat menghilangkan perut mulas dengan mudah dan cepat. Jamu memang terkenal pahit, tapi tidak dengan beras kencur ini, rasanya manis dan sedikit pedas atau memberikan efek segar yang baik untuk kesehatan tubuh.

- Meredakan Nyeri 
Kandungan minyak atsiri yang terdapat di beras kencur ini mampu meredakan rasa sakit dan nyeri pada tubuh. Kandungan itu sangat berfungsi sebagai zat analgesic yang mampu meredakan pegal atau rasa sakit pada tubuh.

Mengatasi Timbulnya Jerawat
Mengkonsumsi jamu beras kencur juga mampu mengatasi timbulnya jerawat, jadi sangat bagus untuk perawatan wajah supaya tetap terjaga indah.

Untuk selengkapnya kalian bisa baca disini Klik

Untuk kalian yang punya penyakit maag kaya aku, kalian dapat meminum jamu ini setiap hari dan aku meminum ini 1x sehari.

5. Untuk yang paling bawah itu hanya pemanis agar jamu tidak terasa terlalu pahit saat meminumnya.

Aku biasanya membeli jamu ini dipasar deket rumah dan cukup mengeluarkan uang 4.000 aja untuk 4 jenis jamu. Murah kan hehe :D


CONVERSATION

2 komentar:

  1. Wow....artikel yang menarik dan bermanfaat nih, aku setuju banget selain buat kecantikan jamu ini juga bagus untuk kesehatan, ladies harus baca nih :)
    Aku paling suka consume jamu kunyit asem kalo lagi haid, beras kencur kalo lagi badan kurang fit atau capek begadang hehehehehhe....
    Btw kindly Follback ya
    ...thank you...

    http://savitrihutapea.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sudah berkunjung dan berkomentar hehe
      Already follback yaaa

      Delete

Back
to top