The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner + Pixi Glow Tonic (Double Toner) Review

Semenjak sering nonton youtube tentang produk-produk skincare, lama kelamaan aku jadi kepengen nyicil satu persatu produk skin care. Nah aku mulai lah dengan membeli toner. Loh kok kenapa harus toner?

Toner adalah salah satu dari alat kecantikan yang mana memiliki fungsi utama untuk menyegarkan wajah, setelah wajah selesai di bersihkan. Dengan kata lain toner juga bisa di sebut dengan pembersih wajah ringan, yang mana penggunaannya sendiri sangat di rekomendasikan karena memang memiliki berbagai manfaat yang sekaligus sangat baik untuk kesehatan wajah kita.
Setelah googling dan blogwalking, tiba-tiba kepengen beli toner pixi glow tonic ini. Baca-baca reviewnya ada yg bilang bagus tapi ada juga bilang gak bagus tapi akhirnya aku beli juga hehehe. Okee kali ini aku ngeshare pengalaman setelah memakai toner ini selama kurang lebih 1/2 bulanan.


Awalnya gak ada niatan juga untuk double toner, tapi semenjak baca disebuah blog yg bilang katanya kalo exfoliating toner gak boleh digabung dengan serum klairs bisa baca reviewnya disini
Yasudahlah akhirnya dengan terpaksa beli lagi toner yg bisa dipake sebelum step terakhir yaitu serum dan ketemu lahhh the body shop vitamin e hydrating toner ini.
Jadilahhhhh step double toner tanpa disengaja xp. Double tone itu berarti memakai 2 jenis toner, di mana yang satu berguna sebagai eksfoliator dan yang lainnya untuk hidrasi. Exfoliating toner berfungsi mengangkat sel kulit mati, sedangkan hydrating toner untuk memberikan hidrasi yang terangkat saat proses exfoliating. Perlu diingat, hydrating toner sangat diperlukan untuk mendampingi exfoliating toner ya supaya kulit tidak akan cepat kering. The Body Shop Vitamin E Toner ini sebagai hydrating toner.

Oke mari review satu persatu. Dimulai dari Pixi Glow Tonic...



Pixi Glow Tonic mengklaim dapat memberikan efek glowing pada kulit wajah. Pada kemasannya tercantum keterangan berikut:
Evens out skintone for a brighter, clearer complexion. Gently exfoliates to remove dead skin cells, revealing healthy glowing skin. Skin texture looks & feels smoother. Clinically proven results. Botanical extracts soothe sensitive skin. Alcohol free. Hypoallergenic. 

Untuk komposisi dari produknya sendiri :

Aqua, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Aesculus Hippocastanum (Horse Chestnut) Seed Extract, Glycolic Acid, Ammonium Glycolate, Glycerin, Butylene Glycol, Hexylene Glycol (and) Fructose (and) Glucose (and) Sucrose (and) Urea (and) Dextrin (and) Alanine (and) Glutamic Acid (and) Aspartic Acid (and) Hexyl Nicotinate, Panax Ginseng Root Extract, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, Biotin, Polysorbate 20, Fragrance.

Oiya bagian belakang produk juga terdapat keterangan Original 5% Glycolic Acid Formula. Untuk kegunaan Glycolic Acid Formula ini

Glycolic acid atau asam glikolat merupakan bentuk lain dari Alpha Hydroxy Acid (AHA). Asam glikolat ini banyak digunakan sebagai bahan untuk peremajaan kulit dengan mengurangi munculnya keriput, garis-garis halus, flek-flek hitam, dan noda bekas jerawat. Asam glikolat juga dapat merangsang regenerasi sel-sel baru dan kolagen yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit. Selain fungsi peremajaan kulit, asam glikolat juga dikenal efektif sebagai bahan eksfoliasi dengan mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit yang kasar.


Ternyataa sesuai dengan klaim produk ini yang katanya bisa bikin kulit lebih cerah dan emang beneran bisa bikin kulit wajah aku jadi lebih cerah dari sebelumnya.
Aku baru bisa ngelihat perubahan hasilnya setelah menggunakan 2 minggu toner ini.


Untuk packagingnya sendiri terbuat dari botol plastik dengan penutup botol yang harus diputar terlebih dahulu pada saat membuka. Sangat disayangkan packaging ini gak travel friendly banget bahkan kadang suka tumpah-tumpah kalo ditaro koper karena emang pembuka tutup botolnya yg gak terlalu secure.

Untuk mengindari over-exfoliate, penggunaan Pixi Glow Tonic aku biasanya pakai hanya di malam hari saja. Selain mencegah over-exfoliate, pertimbangan aku menggunakannya di malam hari saja adalah karena penggunaan produk yang mengandung AHA dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari. Jadi sangat-sangat disarankan agar pemakaian exfoliating toner didampingi dengan sunscreen, bahkan kalau bisa kurangi ekspos sinar matahari langsung

Cara menggunakan toner ini adalah sebagai berikut:

Tuangkan 3 tetes pada kapas bersih
Tepuk-tepuk pada seluruh permukaan wajah
Berikan extra tap pada bagian kulit yang membutuhkan extra exfoliate
Diamkan sekitar 5 menit, kemudian lanjutkan dengan hydrating toner

Aku beli produk ini sekitar 110RM sekitar Rp.360.800/kurs 3.280

Selanjutnya yaitu The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner


Produk ini diklaim dapat melembabkan kulit wajah dengan vitamin e dan wheatgerm oil.

A refreshing, hydrating alcohol-free toner with protective vitamin E and moisturising wheatgerm oil, removes traces of make-up and remaining cleanser. Leaving skin feeling clean, supple and hydrated. Helps to maximise absorption of follow on products.

Jadi biasanya aku pake toner ini setelah menggunakan pixi glow tonic. Karena kulit wajah aku termasuk kategori dry skin dan biasanya abis menggunakan pixi glow tonic, kulit wajah suka terasa kering dan aku biasanya langsung pakai vitamin e toner ini sebagai rangkaian skin care.

Wangi dari toner ini semacam wangi-wangi dari produk bayi dan untuk packagingnya kurang travel friendly. Terkadang suka tumpah sendiri kalau nutupnya gak kenceng.


Untuk harga toner ini sekitar 65RM atau sekitar Rp. 213.200/kurs 3.280. Segi harga sih lumayan mahal tapi menurut aku cukup affordable karena size produk ini juga lumayan gede kan jadi bisa bertahan sampe 4/5 bulanan.


Tuangkan 3 tetes pada kapas bersih
Tepuk-tepuk pada seluruh permukaan wajah
Atau terkadang kalau lagi males menggunakan kapas, aku tuangin ke tangan lalu tepuk-tepuk ke wajah


Gimana menurut kalian mengenai kedua toner ini? Share ya dikolom komentar!


CONVERSATION

6 komentar:

  1. Waah aku dari dulu pengen nyobain double toner. Bagus ya hasilnya muka jd kinclonggg❤

    www.akpertiwi.com

    ReplyDelete
  2. Hai kak, salam kenal! Aku sebenarnya udah lama penasaran sama pixy glow tonic, tapi aku tahan-tahan karena pricey dan ada teman aku yang bilang ini biasa-biasa aja. Thank you for sharing this information!


    xoxo
    ayu

    ReplyDelete
    Replies
    1. awal pemakaian sih kelihatannya biasa aja tapi setelah 1 bulan pemakaian, wajah jadi keliatan lebih glowing. eeheh makasih sudah berkunjung <3

      Delete
  3. Berati kalo aku pakai pixi glow tonic sja tanoa pakai thebody shop vitamin E gbisa pakai serum ya kak?

    ReplyDelete
  4. Kalo pakai pixi glow tonicnya aja gabisa pakai serum ya ka

    ReplyDelete

Back
to top