SKIN CARE ROUTINE 2018

Hola! 
Hari ini aku bikin postingan tentang skin care routine yang biasanya aku pake sehari-sehari. Sebelumnya aku pernah nulis konten tentang skin care routine bedanya yang kali ini ada penambahan dibeberapa step skin care routine aku.Tapi biasanya aku pakenya pas malam hari ini..Kalau pagi hari cumang cuci muka doang dan kebetulan sekarang aku udah gak tinggal di malaysia lagi jadinya keadaan kulit aku kembali normal yang sebelumnya kering sekarang jadi jadi normal (gak kering maupun gak berminyak).

Menurut aku, ngerawat kulit itu hal yang penting apalagi wajah. Karena bagian yg pertama kali dilihat orang yaitu pasti wajah dong..ya kan...
Walaupun hal yang paling terpenting dan wajib adalah kecantikan dari dalam hati bukan dari wajah aja! :p


Jadi, tipe kulit wajah aku disini termasuk yang kadang normal bahkan berminyak. Tapi kalaupun berminyak paling daerah T-zone doang.

Cleansing


1. Ovale Micellar Cleansing Water #Brightening

Untuk ngebersihin make-up, aku biasanya bersihin menggunakan produk ini. Karena bersihin make-up sebelum tidur itu merupakan kewajiban. Supaya gak muncul jerawat gara-gara makeup yang kalian gunakan tadi. Jadi, sebelum cuci muka, usahakan terlebih dahulu bersihin makeup kalian menggunakan cleansing setelah itu baru kalian dapat menlanjutkan step berikutnya yaitu cuci muka dengan facial wash.

Penggunaan : Tuang aja ke kapas lalu kalian usapkan keseluruh wajah kalian deh.
Harga : aku beli ini di jd.id sekitar Rp. 25.000



2. Tony Moly Clean Dew Aloe Foam Cleanser

Setelah bersihin muka dengan cleansing water, selanjutnya aku cuci muka dengan menggunakan produk ini. Jadi tergantung kulit wajah aku, misalkan kulitnya lagi kering aku akan pakai yang tony moly. Karena produknya gak bikin kulit terasa kering.

Penggunaan : Tuang aja ke tangan lalu kalian usapkan keseluruh wajah kalian sampai bersih lalu bilas air dengan bersih. 
Harga : aku beli ini di Tony Moly Malaysia sekitar 25 RM atau Rp. 80.000/ 3.200


3. Ginko Natural Green Clay Deep Cleansing Foam

Nah aku pakai produk ini kalau aku lagi makeup ataupun lagi ngerasa kulit wajah lagi kotor (?). Produk ini lumayan ampuh buat bersihiin hasil kotoran wajah sesuai dengan nama produknya yaitu "Deep Cleansing". Tapi yang disayangkan adalah ini bikin kulit wajah kering sehabis cuci muka pakai produk ini.

Penggunaan : Tuang aja ke tangan lalu kalian usapkan keseluruh wajah kalian sampai bersih lalu bilas air dengan bersih. 
Harga : aku beli ini di Tony Moly Malaysia sekitar 36.66 RM atau sekitar Rp. 117.000

Toner


4. Pixi Glow Tonic (Exfoliating Toner)

Step selanjutnya yaitu toner. Jadi kurang lengkap ya kalo udah bersihin wajah tapi gak pake toner. Jadi toner ini bermanfaat untuk membantu menyeimbangkan PH kulit dengan cepat, mengecilkan pori pada kulit sehingga mempersulit penetrasi kotoran dari luar, dll. Ini adalah toner kecintaan aku..Dia bener-bener bikin kulit wajah aku lebih cerah dan pas pakai ini pasti ada aja kotoran yang nempel dikapas. Padahal udah cuci muka...
Aku pakai toner ini hanya pada saat malam hari karena untuk menghindari over exfoliate.

Penggunaan : Tuang aja ke kapas lalu kalian usapkan keseluruh wajah kalian.
Harga aku beli ini di Malaysia sekitar 110RM atau Rp.360.800/kurs 3.280

5. The Body Shop Vitamin E (Hydrating Toner)

Karena tidak dianjurkan memakai serum vitamin setelah menggunakan pixi glow tonic. Jadi disini aku menggunakan double toner. Kegunaannya untuk mempersiapkan kulit wajah untuk menggunakan serum vitamin C. Serum vitamin C akan bagus jika digabungkan dengan Vitamin E.


Penggunaan : Tuang aja ke tangan lalu kalian usapkan keseluruh wajah kalian.
Harga aku beli ini di Malaysia  sekitar 65RM atau sekitar Rp. 213.200/kurs 3.280.

Serum


6. Klairs Freshly Juice Vitamin Drop


Setelah menggunakan double toner, selanjutnya aku akan pakai serum dari klairs ini. Oiya aku hanya pakai serum ini pada malam hari saja. Karena dianjurkan menggunakan sunscreen jika ingin menggunakan produk ini pada siang hari. Aku juga cinta banget sama serum ini. Ini bisa menghilangkan bintik-bintik hitam bekas jerawat. Parah cinta abis deh pokoknyaaa


Penggunaan : Tuang aja ke tangan lalu kalian usapkan keseluruh wajah kalian.
Harga : Aku dapet serum ini secara gratis tapi mungkin harganya sekitar 80.84 RM atau sekitar Rp. 258.000

Moisturizer


7. Himalaya Nourishing Skin Cream

Untuk pelembab ini biasanya akan aku pakai setelah aku cuci muka atau pas ngerasa kulit wajah aku kering. Jadi bisa dibilang sekarang aku udah jarang pakai pelembab wajah karena kondisi kulit wajah aku yang udah kembali normal. Aku cinta banget banget juga dengan moisturizer ini hehe..

Penggunaan : Setelah cuci muka lalu tuang aja ke tangan selanjutnya kalian usapkan keseluruh wajah kalian.
Harga Aku dapet pelembab ini secara gratis tapi mungkin harganya sekitar 32.90 RM atau sekitar Rp. 107.912/kurs 3.280

Masker


8. Freeman Exfoliating Diamond Mineral (Clay Mask + Scrub)

Biasanya aku akan pakai masker ini pas aku lagi ngerasa lelah karena masker ini memberikan efek dingin pas digunakan. Oiya masker ini juga lumayan bagus, udah gitu bisa digunakan sebagai scrub juga.

Baca : FREEMAN EXFOLIATING DIAMOND MINERAL MASK REVIEW


Penggunaan : Setelah cuci muka lalu gunakan masker  keseluruh wajah kalian dan diamkan selama beberapa menit. Selanjutnya kalian bisa scrub wajah setelah 5/10 menit lalu bilas dengan bersih.
Harga Aku beli ini dibandara KLIA 1 harganya sekitar 23 RM/ Rp. 73.600 kurs 3.200.

9. Freeman Choarcoal & Black Sugar Mud Mask 

Biasanya aku akan pakai masker ini pas aku lagi ngerasa kulit wajah aku lagi kusam. Jadi setelah menggunakan masker ini aku ngerasa kulit wajah aku lebih bersih dari sebelumnya..

Baca : FREEMAN CHARCOAL AND BLACK SUGAR MUD MASK REVIEW


Penggunaan : Setelah cuci muka lalu gunakan masker  keseluruh wajah kalian dan diamkan selama beberapa menit. Selanjutnya kalian bilas dengan bersih.
Harga Aku beli ini Gurdian Mall MidValley dengan harga 24RM atau sekitar Rp. 76.800/kurs Rp. 3.200

10. Sheet Mask

Nah kalau masker ini, aku akan pakai pas aku lagi males aja! :p
Disini aku pakai sheet mask dari Innisfree, The Saem dan The Face Shop. Untuk harganya juga macem-macem, ada yang Rp. 15.000 ada juga yang Rp. 12.000 aja



11. Laneige Water Sleeping Mask

Nah untuk yang ini, aku baru pakai sekitar 1 bulanan mungkin. Menurut aku hasil dari pemakaian produk ini, kulit wajah aku jadi lebih kenyal dan cerah. Aku berniat pengen beli yang full size tapi aku bukan tipe orang yang cepet banget ngabisin produk. Padahal udah sering pakai tapi entah kenapa gak abis-abis gitu :(


Penggunaan : Setelah menggunakan serum, aku akan pakai water sleeping mask ini ke seluruh wajah dan bilas keesokan harinya.
Harga Aku beli ini di elevenia dengan harga Rp. 87.900

12. Laneige Lip Sleeping Mask 

Ini juga termasuk lip mask kecintaan akuuuu. Semenjak pakai ini, bibir aku lebih cerah dari sebelumnya. Bener-bener ampuhh banget.


Penggunaan : Oleskan produk ini ke bibir kalian lalu bilas keesokan harinya.

Harga Aku beli ini di elevenia dengan harga Rp. 87.900 (1 paket dengan water sleeping mask)

Tapi itu semua tergantung kalian rajin atau enggaknya ngerawat kulit wajah kalian..Aku mau ngucapin maaf kalau step diatas menurut kalian salah atau gimana-gimana. Tapi emang step diatas yang cocok dikulit wajah aku hehe

Kalau ada pertanyaan atau saran mengenai postingan ini, share di kolom komen ya!


CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Back
to top